Sabtu, 19 Juni 2010

Tips Sebelum Memulai Mencari Uang di Internet

Sabtu, 19 Juni 2010

Blogger pemula seperti saya tidak ada salahnya untuk mencari sesuatu yang mempunyai nilai tambah itu hal yang wajar. Semula awalnya saya hanya ingin mengetahui apa sebenarnya blog itu sehingga saya mencoba membuat sebuah blog. Tapi sebelumnya saya mencari tahu dulu seluk beluk tentang blog di dunia maya dan ditunjukkan oleh om google apa itu blog dan bagaimana membuatnya.

Setelah mengetahui sedikit, mungkin hanya kulit luarnya saja tentang blog, akhirnya saya memberanikan diri untuk mencoba membuat sebuah blog. Setelah sekian lama (kurang lebih 6 bulan) berkutat dengan blog, timbul juga niat untuk menjadikan blog ini menjadi lahan mencari penghasilan di internet.

Pada awalnya sebenarnya saya tidak percaya sebuah blog bisa menghasilkan uang di internet namun bermodalkan nekat saja dan hanya sebatas iseng-iseng saja, namun dari keisengan itu akhirnya benar-benar menjadi nyata, sampai saat ini beberapa blog saya sudah menghasilkan beberapa juta rupiah.

Anda mungkin salah seorang blogger pemula yang belum percaya blog bisa menghasilkan uang diinternet seperti saya waktu pertama kali mengenal blog, sehingga tujuan membuat blog hanyalah sekedar menuangkan ide-ide dan apa yang ada di pikiran kita yang dapat kita tuangkan ke dalam sebuah blog.

Ada banyak penyebab membuat seorang blogger tidak percaya dengan menghasilkan uang hanya dengan menulis di blog. Beberpa pertanyaanpun muncul seperti, emang siapa yang bayar ? kenapa seorang blogger (pemilik blog dibayar) ?, dari mana yang membayar blogger mendapatkan uang ? mana mungkin seorang blogger dibayar tanpa mengeluarkan uang ?


Selain itu iklan-iklan yang muncul disetiap web blog sepertinya sangat menggiurkan karena menawarkan kekayaan sekejap hanya dengan menulis di internet.

Untuk menjawab pertanyaan yang begitu banyak atas ketidak yakinan kita sebaiknya baca terus artikel ini sebelum mengambil keputusan untuk mencoba mencari penghasilan tambahan di dunia maya.

Sebelum memulai mencoba mencari uang di internet sebaiknya pehatikan beberapa hal berikut :


  1. Mencari uang di internet adalah sebuah pekerjaan yang harus dijalani dengan tekun dan serius seperti bekerja di salah satu perusahaan pada umumnya.
  2. Seseorang yang mencari kerja di dunia maya tidak jauh berbeda dengan mencari kerja di dunia nyata karena keduanya bisa saja terkena tipu
  3. Keberhasilan ada di tangan kita sendiri, bila kita bekerja keras, tekun dan tetap bersemangan maka keberhasilan itu akan datang dengan sendirinya
Oleh karena itu maka sebelum memulai mencari uang di internet ikutilah tips berikut ini :
  1. Cari tahu kebenaran akan mencari uang di internet melalui search engine seperti google, yahoo dan jangan lupa cari tahu buktinya (meski bukti tidak selamanya benar). Jangan hanya mencaritahu dari satu bukti saja, carilah bukti sebanyak-banyaknya dan bandingkan prosentase kebenaran dan kebohongan.
  2. Selain mencaritahu kebenaran cukup penting juga harus mencari tahu ketidak berhasilan atau kebohongan dari dunia maya, mungkin tidak apa yang sudah kita temukan di pencarian kebenaran. Dari sini kita bisa mengetahui kira-kira bisnis yang ditawarkan di internet ini layak untuk dicoba/diikuti atau tidak.
  3. Berlakulah jujur dalam berbisnis agar anda pun layak mendapatkan penghasilan.
Sedikit tips di atas untuk blogger pemula, semoga tips ini bisa membantu pengunjung blog BIK yang ingin memulai mencari uang melalui blognya.

0 komentar:

Posting Komentar